Telepon : 08111099218
   

FAQ Freezer dan Chiller

Posted 23-04-2024 by Marketing Komunikasi

Dalam kehidupan sehari-hari, freezer dan chiller merupakan salah satu peralatan yang paling penting dalam bisnis F&B. Selain menjadi tempat penyimpanan utama untuk makanan dan minuman, freezer dan chiller menjadi alat yang membantu menjaga kesegaran dan kualitas bahan makanan. Namun walaupun telah menjadi peralatan umum, masih banyak pertanyaan yang sering muncul tentang freezer dan chiller. Berikut beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan mengenai freezer dan chiller serta jawabannya.

Kenapa freezer dan chiller tidak dingin?

Ada beberapa alasan mengapa freezer dan chiller mungkin tidak dingin seperti seharusnya. Salah satu penyebab umum adalah pengaturan suhu yang salah. Untuk hal ini, Jagoan Dingin dapat memeriksa dan memastikan bahwa suhu pendingin diatur dengan benar. Selain itu, kebocoran pada sistem pendinginan atau masalah dengan kompresor juga bisa menjadi penyebabnya. Jika masalah ini terjadi, disarankan untuk memanggil teknisi profesional untuk memperbaikinya. Memiliki after sales service tepercaya yaitu PIT elektronik, Jagoan Dingin dapat menghubungi PIT elektronik melalui WhatsApp ke nomor 0878-7833-1111 jika ingin melakukan perawatan ataupun perbaikan unit mesin pendingin.

Berapa lama makanan bisa bertahan di freezer atau chiller?

Waktu penyimpanan makanan di dalam freezer atau chiller bervariasi tergantung pada jenis makanannya. Namun, sebagai pedoman umum, makanan mentah biasanya dapat bertahan selama beberapa hari hingga seminggu jika disimpan pada suhu chiller, sementara makanan yang dimasak dapat bertahan antara dua hingga empat hari. Pastikan untuk memeriksa tanggal kedaluwarsa dan kondisi makanan secara berkala untuk memastikan kesegaran dan keamanannya.

Apakah saya perlu membersihkan freezer dan chiller secara rutin?

Sangat penting untuk membersihkan freezer dan chiller secara rutin untuk menjaga kebersihannya and mencegah pertumbuhan bakteri. Bersihkan freezer dan chiller setidaknya sekali sebulan atau lebih sering jika diperlukan. Singkirkan makanan yang sudah kedaluwarsa, bersihkan permukaan dalam dengan cairan pembersih yang lembut, dan pastikan untuk membersihkan kisi-kisi pendingin dan bagian belakang freezer atau chiller.

Apakah es di dalam freezer akan mencair jika freezer atau chiller dimatikan?

Es di dalam freezer kemungkinan akan mencair jika freezer atau chiller dimatikan untuk jangka waktu yang cukup lama. Namun ini tergantung pada seberapa lama freezer atau chiller dimatikan dan suhu lingkungan di sekitarnya. Jika freezer atau chiller dimatikan hanya untuk beberapa jam atau kurang, biasanya es masih akan tetap beku.

Apakah freezer dan chiller harus selalu ditinggalkan menyala?

Idealnya, freezer dan chiller harus tetap menyala sepanjang waktu untuk menjaga suhu di dalamnya tetap rendah dan mencegah makanan dari pembusukan. Namun jika Kamu tidak akan menggunakan freezer dan chiller untuk jangka waktu yang lama, misalnya saat pergi berlibur, pastikan untuk mengosongkan dan membersihkannya terlebih dahulu, dan matikan freezer dan chiller saat Jagoan Dingin pergi.

Dengan memahami jawaban atas pertanyaan umum tentang freezer dan chiller, Jagoan Dingin dapat mengoptimalkan penggunaannya dan menjaga mesin pendingin berfungsi dengan baik. Selalu perhatikan kondisi mesin pendingin, dan segera hubungi teknisi profesional untuk bantuan lebih lanjut jika terdapat masalah yang serius. Bergerak di bidang service dan spare parts sejak tahun 1995, PIT elektronik telah membantu banyak pelaku bisnis dalam merawat dan memperbaiki berbagai mesin pendingin. Tidak hanya melayani mesin pendingin merek Sadhana, PIT elektronik juga melayani seluruh perawatan ataupun perbaikan mesin pendingin merek lain.

Follow juga Instagram @sadhanasid untuk mendapatkan berbagai update terbaru seputar tips, produk kami, dan lainnya.